Translate

Sabtu, 29 September 2018

Menangkap Momen Terbaik


Ngubek-ubek berbagai peristiwa yang sempat terabadikan sepanjang tahun ini di galeri, dan menemukan 2 buah foto yang (ketika itu) rasanya sungguh mengharu biru, menancap kuat di relung kalbu.

Foto yang diambil tepat di hari ulang tahun saya. Ulang tahun yang biasa-biasa saja, tidak ada perayaan apapun. Hanya ucapan sederhana dari mereka yang tercinta.
Ya biasanya juga begitu sih, sejak anak-anak mulai besar kami memang tidak lagi selalu merayakan ulang tahun. Hanya peluk cium dan ucapan selamat di pagi hari saja yang masih setia menemani hari-hari ulang tahun kami.
Hanya saja ulang tahun saya tahun ini rasanya berbeda buat saya. Lebih terasa, lebih melow, lebih sedih, lebih bahagia, lebih bersyukur, lebih... apa lagi ya... duh pokoknya campur aduk. Susah dijabarkan. Saking campur aduknya perasaan saat itu, saya sampai menuliskannya di blog dan facebook. Padahal biasanya saya paling anti lho mempublikasikan ulang tahun. Takut orang-orang sadar berapa umur saya, hahaha.....
Tapi tahun ini saya tidak lagi peduli. Karena menua itu pasti yekan... setiap orang pasti mengalami. Jadi ketika itu saya melemaskan pikiran dan hati untuk mengakui. Yeah, i’m 40 now.
Mata sembab baru bangun tidur >_<
Tidak mudah awalnya. Kegelisahan itu bahkan sudah dimulai sejak dua atau tiga tahun sebelumnya. Tentang tubuh yang tak lagi tangguh, tentang kulit yang tak lagi indah, tentang waktu yang kian menyusut, tentang impian, cita-cita yang tak lagi menjulang tegak penuh harapan.
Tapi ya mau tidak mau saya harus menata hati, menata diri. Meningkatkan kualitas hidup di sisa usia, dan kualitas waktu untuk Tuhan dan orang-orang tercinta.
Dan... saat hari itu tiba, saya terbangun dengan bahagia. Dengan penuh syukur.
Terbangun dengan kecupan selamat dari anak-anak, dan sepucuk pesan yang ditulis oleh Rafka.

Mungkin, ini adalah momen terbaik dalam hidup saya. Karena di titik inilah saya akhirnya bisa berdamai dengan usia. Kembali bersemangat meski tak lagi muda. Melakukan hal-hal yang saya suka, berusaha menjadi lebih bermanfaat untuk sesama.

Pesan yang ditulis oleh Rafka masih saya simpan. Dan untuk berjaga-jaga kalau-kalau nanti rusak atau hilang, saya foto juga hihihi.... meski cuma begitu, rasanya sangat berarti. Saya tidak rela kalau itu sampai hilang dari ingatan kami.
Beruntung ya, di jaman sekarang, apa-apa bisa cekrak cekrek dengan mudah. Lha kalau dulu kan musti rempong beli film dulu. Untuk melihat hasil foto, kita juga harus bersabar ria menunggu film-nya habis baru bisa dicetak. Sedihnya lagi sudah menunggu lama-lama, eh ternyata film-nya kebakar, gagal deh lihat hasil foto yang sudah capek-capek dibuat huhuhu..... syedih syekali.
Sungguh bersyukur di momen yang saya anggap istimewa kali ini semua sudah dipermudah dengan kamera handphone yang tinggal cekrek langsung jadi :D
Inginnya sih, di setiap momen dalam hidup saya selalu terabadikan. Kalau bisa dengan kamera yang kualitasnya lebih bagus dong ya.
Sebenarnya saya sedang mengincar sebuah smartphone keren yang... sungguhlah cantik di luar dan begitu canggih di dalam. Dialah HuaweiNova 3i.
Desainnya yang indah benar-benar memikat hati saya untuk bisa memilikinya. Smartphone ini punya 2 warna, yaitu black dan irish purple. Dan saya jatuh cinta pada si irish purple yang tampak teramat indah dengan gradasi biru dan ungunya yang begitu romantis menggoda.
Dengan layarnya yang fullview selebar 6,3 inch, jangkauan pandang juga pasti akan lebih luas dan nyaman.

Untuk cekrak-cekrek juga pasti akan lebih puas karena si cantik ini dilengkapi dengan empat kamera AI (Artificial Intelligence) yang membuat smartphone memiliki kecerdasan buatan sehingga kita bisa puas cekrak cekrek tanpa harus heboh men-setting dan mengedit.
Kameranya sendiri terdiri dari dua lensa depan dengan resolusi  24 MP + 2 MP dan dua lensa belakang 16 MP + 2 MP.

Selain itu, Huawei Nova 3i  juga memiliki storage dengan kapasitas sebesar 128 GB yang mana ini adalah yang paling besar di kelasnya saat ini. Dengan kapasitas sebesar ini, rasanya akan jadi lebih enjoy berfoto-foto tanpa sedikit-sedikit harus mikir mindahin foto-foto ke laptop.
Huawei Nova 3i juga diperkuat dengan GPU Turbo untuk kemampuan gaming. GPU Turbo adalah tekhnologi untuk mempercepat pemrosesan grafis dari integrasi hardware dan software.
Ini akan meningkatkan efisiensi pemrosesan grafis sebesar 60% sekaligus mengurangi konsumsi energi SoC (System on Chip) sebesar 30% yang berarti baterai akan lebih hemat. Ini dilakukan secara legal yang berarti tidak akan merusak perangkat dan garansi.
Bermain game juga pastinya akan lebih puas dengan kualitas gambar yang lebih bagus, bahkan ketika menjalankan game mobile kelas berat sekalipun.
Sungguh tidak sabar untuk bisa memiliki smartphone keren ini.
Kalau saya berhasil punya smartphone ini, maka ini akan menambah deretan momen terbaik saya di tahun ini :D
Semoga momen-momen terbaik akan selalu ada. Sepanjang tahun ini, dan akan terus ada di tahun-tahun selanjutnya. Aamiin...

2 komentar:

  1. waaa aku beberapa tahun lagi juga masuk usia 40 tahunn nih mb! Met ultah mbaaa, life is becoming spectacular on 40 mbaa! :)

    BalasHapus