Translate

Senin, 12 Agustus 2019

Sayur Labu Tahu



Siapa yang suka labu siam? Wah kalau saya sih sangat doyan :D seringnya saya masak tumis atau kuah santan.

Sebetulnya sih, dulu saya tidak terlalu doyan. Nggak tahu kenapa. Pokoknya menurut saya kurang enak saja.... jadi kalau si Mbak yang bantu-bantu di rumah masak sayur yang ada labu siamnya, itu labu pasti akan saya sisih-sisihkan ke pinggir piring. Jangan sampai ikut masuk ke dalam mulut saya, hahaha....
ini bukan labu siam.. tapi suka saja saat nemu di Pixabay :D

Setelah menikah, entah kenapa... pada suatu hari saya iseng masak labu siam (mungkin permintaan suami kali ya... lupa saya, heuheu...).
Dan... eh... kok enak sih... hahaha....
Entahlah, kenapa bisa begitu. Mungkin perubahan hormon kali ya :D dari hormon anak-anak dan remaja, menjadi hormon emak-emak.
Jadi intinya sekarang saya sangat suka labu siam. Yeeaayy.... :D

Kemarin saya iseng campurkan tahu ke dalam sayur labu saya. Emm... enaakkk.... saya sih kalau sudah masak labu, entah ditumis atau dikuah santan begini, pasti habis nasi banyak, hihihi....
Ini saya share resepnya di sini ya temans... siapa tahu ada yang mau mencoba.

Sayur Labu Tahu

Bahan:
Labu siam. Kupas, cuci bersih, dipotong-potong sesuai selera, kemudian direndam ke dalam air garam supaya lemas.
Tahu, digoreng.
1 liter santan.
Cabai merah, buang isinya.
Bawang putih & bawang merah.
Gula merah, diserut.
Garam, lada bubuk, & kaldu bubuk.

Cara membuat:
Haluskan cabai, bawang merah, dan bawang putih.
Kemudian ditumis sampai baunya harum.
Masukkan santan dan bumbu-bumbu lain.
Masukkan labu dan tahu.
Masak sampai santan mendidih.
Selesai ^_^

Gampang dan cepat ini temans... praktis tapi tetap enak ^_^
Ada videonya juga di sini ya... silahkan klik jika kepo, hihi....
Terima kasih ^_^

2 komentar:

  1. Duh ngilerrrr, mertua saya paling sering masak kayak gini dan enak banget.
    Padahal bumbunya sederhana, giliran saya yang nyoba malah aneh rasanya :)

    BalasHapus