Translate

Jumat, 18 Oktober 2013

Blue Vanilla Pudding


Sudah beberapa hari ini si dedek batuk-batuk terus. Duh, serasa hati ini teriris-iris gimanaa gitu setiap kali denger batuknya. Sudah diterapi uap, obat dari dokter juga sudah habis, tapi masih batuk-batuk saja plus muntah karena dedek kesulitan mengeluarkan dahaknya.

Akhirnya pergi ke dokter lagi, diterapi uap lagi, dikasih obat lagi. Mudah-mudahan kali ini sembuh ya dek…

Nah ceritanya nih selama batuk kan dedek ga bisa jajan sembarangan (oh jadi kalo lagi sehat jajannya sembarangan ya?), jadi pas si dedek tiba-tiba request dibikinin agar-agar, oh baiklah… ingin melakukan apa saja agar dedek bahagia (lebay).

Kebetulan juga sih beberapa hari yang lalu habis menjelajah google dan lihat tampilan-tampilan pudding yang cantik-cantik, jadi pengen nyoba 

Akhirnya diputuskanlah kita mau bikin pudding dengan dua lapisan warna. Tapi lapisan warna yang miring gitu lho, gak lurus/rata. Sempet bingung juga gimana ya caranya lapisan warnanya bisa miring gitu. Setelah ngubek-ubek google baru tau kalo ternyata wadah/cetakannya harus dimiringin juga supaya lapisan warna yang terbentuk ikutan miring (dari dulu juga gitu kale, lo aja yang telmi).

Nah setelah berdiskusi dengan si dedek, rupanya dedek mau agar-agar yang dipakein pop ice (efek ga jajan selama berhari-hari). Ya udah deh, gak tega juga nolaknya. Jadi kita bikin agar-agar dengan campuran pop ice rasa vanilla blue untuk mendapatkan warna biru, dan susu kental manis putih untuk mendapatkan warna putihnya.

Pas mau melapis warna, bingung lagi. Pake apa ya supaya cetakan-cetakan ini bisa miring? Cari-cari sana-sini, Tadaaa… ditemukanlah papan catur punya kakak, hehehe…. Dengan bantuan papan catur kakak, dimulailah proses melapis agar-agar. Ribet juga sih, soalnya si dedek bikin ribet. maunya ikut bantuin, trus pegang-pegang… jadi saya bikin agar-agarnya sambil baca mantra: awas dek tangannya! Dek, awas tangannya dooong! 

Mungkin karena jam terbang saya kurang tinggi, ada beberapa buah yang gagal terbentuk sesuai keinginan. Karena untuk menuang lapisan kedua, lapisan pertamanya harus dalam keadaan setengah padat. Kalo sudah benar-benar padat, kedua warna tidak akan menempel. Seperti inilah penampakan dua warna yang gak mau saling menempel :D

Nah, maunya jadinya seperti ini

Tapi biar bagaimana pun bentuknya, si dedek tetep suka sih, kan ada pop icenya, hehe…. Nah, setelah dipikir-pikir nama apa yang cocok untuk si agar-agar ya? Dan karena ada pop ice rasa vanilla bluenya, jadi dikasih nama ini saja deh BLUE VANILLA PUDDING. Hihi.. keren kan namanya? Kayak nama masakan bikinan chef ternama gituu. Sekarang tinggal nungguin si kakak pulang sekolah deh 

5 komentar: