Translate

Minggu, 25 Maret 2018

Rutinitas Sebelum Tidur


Ada beberapa hal yang selalu saya lakukan secara rutin sebelum tidur malam. Dulu, beberapa hal ini jika ada yang terpaksa harus di-skip, maka saya akan merasa ada yang kurang, ada yang tidak lengkap. Kalau sekarang saya sudah bisa lebih santai sih, artinya kalau ada satu yang harus terlewat, biasanya saya hanya: ya sudahlah, nggak setiap hari ini, besok-besok kan juga masih bisa.

Santai sekali kan? Hahaha... saya semakin bijaksana saja rasanya :P
Dan rutinitas saya diawali dengan membersihkan wajah. Semua orang pasti melakukannya kan ya? Ya memang rutinitas sebelum tidur saya tidak jauh berbeda sih dengan orang-orang kebanyakan (lol).
Pertama saya akan membersihkan wajah dulu dengan susu pembersih (kenapa harus ada kata susunya coba?), setelah itu masuk kamar mandi untuk ritual bersih-bersih yang meliputi gosok gigi dan cuci muka pakai sabun muka.
Keluar dari kamar mandi, lanjut pakai penyegar. Setelah itu templok-templokin wajah dengan... apa yang dimiliki saat itu.  Kalau hanya punya krim malam, ya pakai itu. Kalau krim malam sedang habis dan adanya cuma serum, ya pakai serum saja cukup. Kalau sedang ada dua-duanya, ya pakai dua-duanya. Kalau sedang habis semua ya tidak pakai apa-apa (lol). Kalau wajah sedang jerawatan, ya templokin obat jerawat.
Pokoknya suka-suka sajalah, tidak terlalu dibuat ribet (jangan-jangan itu sebabnya wajah saya selalu terlihat kucel, huhuhuu...)
Setelah beres urusan wajah, saya lalu pergi ke dapur untuk membuat... susu jahe.
Iya saya tahu ini salah, karena saya sudah gosok gigi sebelumnya.
Tapi saya susah lepas dari susu jahe ini sebelum tidur. Pernah saya coba minum susu jahe dulu baru gosok gigi... kok rasanya aneh saja, malah jadi mau bikin susu jahe lagi karena rasanya nyaman saja kalau setelah selesai tegukan terakhir, lalu langsung masuk ke balik selimut. Tidak ada jeda aktifitas lain antara minum susu jahe dengan tidur.
Sekarang saya sedang berjuang mengurangi susu jahe ini. Bukan apa-apa sih, hanya tidak ingin jadi ketergantungan saja dengan minuman satu ini. Berjaga-jaga supaya tidak cranky seandainya ada suatu malam yang harus terlewati tanpa susu jahe, hahaha...
Kalau temans, rutinitas sebelum tidurnya apa?

4 komentar:

  1. Susu jahe enak tapi kalau minum disini sama mpo. Gak usah khawatir, jgn pakai gula. Saranku

    BalasHapus
  2. Rajin, Mbak. Ada ritual perawatan wajahnya dulu. Kalau saya paling gak telaten hehehe

    BalasHapus