Translate

Jumat, 30 November 2012

belajar nulis

coba-coba bikin sinopsis untuk film horor, siapa tahu ada yang berminat bikin filmnya^^ hehe....
                                                                                                                
                                                           SINOPSIS

TRAGEDI LERENG MERAPI


Sabrina adalah mahasiswi semester akhir yang sedang melakukan sebuah riset untuk keperluan skripsinya. Atas rekomendasi seseorang, Sabrina bersama lima orang rekannya : Vera, Alya, Marissa, Dion dan Juned berangkat ke dusun Waringin Sari, sebuah dusun terpencil di lereng gunung Merapi, Jawa Tengah.

Mereka disambut dengan sangat meriah oleh penduduk dusun, disuguhi makanan yang enak-enak dan juga tari-tarian khas daerah setempat. Kepala dusun bahkan telah menyediakan sebuah rumah miliknya yang kosong untuk Sabrina dan kawan-kawannya tinggal sementara menyelesaikan risetnya. Rumah itu terletak di pinggiran dusun, dekat hutan, agak terpisah dari rumah warga. Meskipun bersih dan tampak sangat nyaman, Juned merasakan seluruh indra keenamnya mengirimkan sinyal-sinyal kewaspadaan.

Penduduk dusun menghadiahkan sebuah bingkisan untuk Sabrina dan teman-temannya berupa sebuah kotak musik yang sangat anggun dan cantik. Sabrina sama sekali tidak menyangka akan melihat sebuah kotak musik yang begitu indah dan elegan di Waringin Sari,dusun kecil terpencil yang seluruh penduduknya menjalani hari-hari dengan sederhana dan bersahaja.

Seolah bisa membaca jalan pikiran Sabrina, kepala dusun menjelaskan bahwa kotak musik itu dulunya adalah milik salah satu pendiri dusun ini, ratusan tahun yang lalu. Dia bisa memiliki barang seindah ini, karena sebenarnya dia adalah seorang putri Raja yang diasingkan di dalam hutan karena terlahir dari seorang selir. Bersama para pengikutnya, sang putri lalu membuka hutan dan mendirikan dusun Waringin Sari.

Sabrina tak henti-hentinya mengagumi kotak musik tersebut. Sangat cantik dan antik. Keseluruhannya berlapis emas, dan saat dibuka terdengar suara alunan gamelan yang indah dan syahdu, yang menurut Juned terdengar klenik dan mistis. Enam ekor burung emas mungil berputar-putar mengiringi alunan gamelan.

Dan masalah dimulai ketika satu persatu burung-burung emas itu lenyap bersamaan dengan menghilangnya satu persatu rekan-rekan Sabrina. Dengan bantuan Juned yang kebetulan mempunyai indra keenam dan kemampuan melihat hal-hal yang tak kasat mata, Sabrina menemukan fakta bahwa sebenarnya dusun Waringin Sari sudah lama musnah dan tidak ada. Berpuluh tahun yang lalu letusan gunung menelan dusun beserta seluruh penduduknya. Dan meskipun tubuh mereka hancur, namun roh mereka tetap hidup, dan mereka berusaha membangun dusun mereka kembali.

Dusun Waringin Saripun kembali dengan segala kesederhanaan dan kebersahajaannya. Namun tak seorangpun dapat melihat dusun tersebut kecuali orang-orang yang terpilih untuk menjadi calon-calon penghuninya.

3 komentar:

  1. tulis cerita lengkapnya Mbak. seru tuh. bikin novel. terus tawarkan ke penerbit. idenya ok..., jadi ingin tahu lebih lanjut (penggemar spooky spooky..) hehehe

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus