Translate

Selasa, 26 Januari 2016

Solusi Keren Dari Acer Liquid Z320



Berbagai berita miring tentang dampak negatif gadget terhadap anak-anak pernah membuat saya mengambil sebuah komitmen lebay untuk membawa anak-anak saya tumbuh tanpa gadget.
Memang sih untuk beberapa saat komitmen tersebut berhasil dicapai, tetapi seiring dengan berjalannya waktu dan pertambahan usia, ternyata saya tidak bisa terus-menerus menjauhkan dan menyembunyikan gadget dari mereka.
Ketika berkumpul dengan para sepupu atau bermain bersama teman-teman, mau tidak mau mereka pasti akan mengenal yang namanya gadget. Itu membuat pertahanan saya untuk menjaga komitmen akhirnya runtuh juga.
Pikir saya, dari pada anak mengenal dari orang lain dan tidak tahu apa yang mereka akses atau mainkan, maka akan lebih baik jika mereka mengenal gadget dari orang tuanya.
Sayangnya, saya tidak bisa setiap saat mengontrol apa yang anak-anak saya lakukan dengan gadget mereka, dan ini tentu membuat saya merasa sedikit khawatir. Namanya anak-anak, rasa keingin-tahuannya sangatlah besar apalagi ketika menemukan hal-hal yang dirasanya baru. Terus terang saya takut mereka akan menemukan hal-hal yang belum sesuai dengan usianya melalui gadget mereka ketika sedang berada di luar jangkauan pengawasan saya.
Untunglah, baru-baru ini saya mendapatakan informasi menarik tentang gadget yang ramah untuk anak.
Smartphone Acer Liquid Z320.
 
Kenapa saya bilang ramah untuk anak? Karena smartphone ini memiliki fitur Kids Center. Sebuah ekosistem yang dirancang khusus untuk anak-anak. Fitur ini menawarkan beragam konten baru khusus anak-anak setiap harinya baik yang gratis atau berbayar, video youtube maupun game.
Smartphone Acer Liquid Z320 dengan Kids Centernya juga mencoba untuk memaksimalkan potensi kreatifitas anak dengan menyediakan aplikasi untuk menggambar, mewarnai, serta kamera khusus anak yang dilengkapi dengan aneka pilihan latar belakang dan stiker.
Orang tua pun bisa tenang dan tidak perlu khawatir ketika memberikan smartphone Acer Liquid Z320 kepada anak karena fitur Kids Centernya dapat membatasi aplikasi, konten, dan akses data yang tidak sesuai dengan usia anak. Kids Center bahkan dilengkapi dengan parental control untuk memantau aktivitas internet anak, sekaligus mengatur keamanan penggunaan smartphone untuk mencegah anak men-download konten dewasa atau membeli aplikasi baru tanpa seizin orang tua. Kids Center memungkinkan orang tua mengatur situs web apa saja yang boleh dikunjungi dan berapa lama waktu yang dimiliki oleh anak untuk bermain-main dengan gadgetnya.

 Selain itu, anak juga akan dimanjakan dengan tampilan fitur Kids Center yang ceria penuh warna. Ikonnya yang berwarna-warni membuatnya unik dan berbeda.
Kalau sudah ketemu yang seperti ini, kenapa harus repot-repot lagi memilih gadget yang ingin kita berikan untuk anak? Acer Liquid Z320 memberikan solusi ganda untuk kesenangan anak dan ketenangan orang tua.
Oh ya, Acer Liquid Z320 juga sudah memiliki fitur Gourmet Mode lho... fitur yang biasanya hanya dapat ditemukan pada smartphone kelas atas yang mahal. Nah, sepertinya bukan hanya anak-anak saja yang akan senang memakai smartphone Acer Liquid Z320 ini, saya yang hobi mem-foto-foto makanan juga pasti tidak akan bisa lepas dari smartphone keren ini.
Hanya dengan meng-klik logo Gourmet Mode pada layar preview kamera, maka smartphone dengan kamera depan ber-resolusi 5 MP ini akan segera bekerja menganalisa fokus dan menyesuaikan temperatur warna pada makanan sehingga menghasilkan foto makanan yang tampak lebih lezat dari aslinya.
Sudah tidak sabar rasanya untuk memiliki Acer Liquid Z320. Apalagi kabarnya, harganya juga lumayan terjangkau. Hanya dengan 999 ribu rupiah, kita sudah bisa mendapatkan smartphone dual SIM yang berjalan pada sistem operasi android 5.1.1 Lollipop ini.
Wah, mau buru-buru meluncur ke toko handphone nih....

Oh ya, ini Spesifikasi Acer Liquid Z320 ya teman-teman....



Layar
4.5 inch, FWVGA (854 x 480)
IPS wide view angle
Kamera Utama
5 MP auto focus with LED flash light
Kamera Depan
2 MP fixed focus
Prosesor
Quad core 1.1GHz, Qualcomm MSM 8209
Internal Storage
8GB
Memori
1GB
Jaringan
  • 3G:
  • HSPA/WCDMA: 850MHz / 900MHz / 1900MHz / 2100MHz
  • GSM/GPRS/EDGE: 850/900/1800/1900MHz
  • 3G up to 42Mbps
Konektivitas
  • WiFi 802.11 b/g/n
  • Bluetooth 4.0 EDR
  • GPS/AGPS
  • Micro SD slot, Micro USB, 3.5mm audio jack
Sensor
Light sensor, G sensor, Proximity sensor
SIM
Dual SIM Card
Sistem Operasi
Android 5.1
User Interface
Acer Liquid UI
Hiburan
Youtube
Produktivitas
  • abFiles
  • Acer SnapNote
Utility
Acer Aid Kit, Quick Mode
Fitur Spesial
  • Acer BluelightShield™
  • DTS Studio Sound™
  • Kids Center
  • Gourmet Mode
Baterai
2000 mAh, replaceable battery
Talk time: up to 11 hours *
Standby time: up to 480 hours*
Dimensi
136 x 66.5 x 9.6 mm
Bobot
142 g with battery






















































































































5 komentar:

  1. dgn ponsel ini ortu jadi lumayan tenang ya mba, karena ada fitur kids center nya

    BalasHapus
  2. ponselnya menyenangkan buat anak dan juga orang tua :)

    BalasHapus
  3. fitur2nya keren ya mbak, harganya juga gak terlalu mahal...mantap...

    BalasHapus
  4. Bener bun cocok banget dah buat anak dan orang tua juga jadi tenang... aku sudah nyobain Kids Centernya mantap pokoknya

    BalasHapus