Translate

Senin, 05 September 2016

Pengalaman Pertama Rafka Di Bangku SD ^_^



Tahun ajaran baru sudah beberapa saat terlewati ya temans... Rafka juga sudah mulai menikmati hari-hari barunya di kelas satu.
Jadi ingat betapa bersemangatnya dia menjelang masuk SD dulu. Rafka sangat senang karena akan satu sekolah dengan Kakak, dan begitu antusias berbelanja berbagai kebutuhan sekolahnya. Tas baru, sepatu baru, alat tulis, dan buku-buku.

Hari pertama sekolah, pagi-pagi sekali sudah bangun hihihi... saya jadi ikut tertular semangatnya menyambut hari pertama masuk sekolah.
Hingga akhirnya, tiba saatnya berangkat. Langkahnya berderap penuh semangat menuju ke sekolah. Dan... begitu sampai di gerbang sekolah... eng ing eng...  derap langkahnya menyurut. Dia tidak siap melihat begitu banyak murid di SD yang jumlahnya berkali lipat dibanding teman-temannya sewaktu di TK.
Dan dia berhenti melangkah. Tepat di ambang gerbang sekolah. Saya sampai harus membujuk-bujuk supaya dia mau meneruskan langkahnya.
Tapi Alhamdulillah sih, begitu melihat beberapa teman Tk-nya yang juga masuk di SD yang sama, dia mulai berani. Semangatnya muncul kembali. Dan dia sudah bisa ditinggal di hari pertamanya.
Hari-hari pun berlalu tanpa terasa. Rafka selalu bersemangat melakukan berbagai aktifitas di sekolah. Upacara, senam, olah raga, dan bermain bersama teman-temannya.
Kebetulan sekarang ini di sekolah sedang ada beberapa pengerjaan renovasi. Rafka dan teman-temannya senang menonton proses renovasi yang sedang berlangsung. Kadang dia pulang dengan sepatu dekil bekas bermain pasir atau ketumpahan semen. Hadeeww... kalau sudah begini saya cuma bisa mengomel deh, meskipun tahu pasti bahwa omelan saya sia-sia saja, hanya menguap di udara, karena besoknya Rafka pasti akan tetap melakukan hal yang sama. Ya selama pengerjaan renovasi sekolah masih berlangsung, dia dan teman-temannya pasti akan terus bermain pasir dan merecoki bapak-bapak tukang yang sedang bekerja.
Saya jadi ingat kalau belum membelikan sepatu cadangan untuk Rafka. Rencana sih, sudah sejak lama... tapi kok gak sempat-sempat ya.... (sok) sibuk terus....
Dan malas juga sih kalau pergi keluar hanya untuk beli sepatu saja. Saya tuh maunya kalau keluar rumah ya pengennya sekalian menyelesaikan beberapa keperluan sekaligus. Jadi kalau hanya untuk satu keperluan saja rasanya kok malas, hehe.....
Kalaupun nanti terpaksa banget harus beli sepatu buat Rafka sementara saya belum sempat pergi keluar, paling nanti belinya di MatahariMall.com saja, tinggal duduk manis di depan laptop dan segambreng pilihan sepatu sekolah anak laki-laki sudah berderet di depan mata. 

Mungkin nanti beli buat Kakak juga sekalian. Saya lihat sepatu Kakak sudah agak rusak ujungnya, untung masih ada sepatu cadangan. Biasanya sih sama papanya, sepatu rusak yang sekiranya masih bisa dilem ya dilem.... lumayan juga jadi menghemat budget beli sepatu. Tapi tenang saja sih, toh di MatahariMall.com ada begitu banyak pilihan harga. Mulai yang termurah sampai yang termahal, ya tinggal disesuaikan saja dengan kondisi keuangan yang sedang berlangsung, hehe......
Oh ya, di sekolah anak-anak itu sepatu sekolah anak laki-laki dan perempuan semua harus berwarna hitam. Tidak boleh warna lain. Justru jadi bagus saja sih kelihatannya karena melihat semua sepatu berwarna seragam.

Dan lagi, kalau menurut saya, dengan warna sepatu yang seragam jadi tidak terlalu kentara juga perbedaan antara sepatu yang super mahal dengan yang super murah, hehe.... iya gak sih..? ya ini menurut saya aja sik, maksudnya kalau dilihat dari jauh (LOL).


7 komentar:

  1. sepatu yg paling atas keren modelnya, seperti sepatu kanvas ya? yg lagi nge-trend :)

    BalasHapus
  2. pasti keren dan lucu tuh kalo di pake anak kecill :))

    BalasHapus
  3. wkwkkw ... iya ya kalau dilihat dari jauh :D

    BalasHapus
  4. Kalo aku, beli sepatu rada takut, Mak kalo ga langsung sama orang yg bakal makenya. hehhee

    BalasHapus
  5. Saya juga suka lihat koleksi matahari mall, keren2 ya mba....

    BalasHapus
  6. aku juga kadang beli spatu di MM mba, tapi harus tau banget ukuran anak2 sih biar nggak salah..

    BalasHapus
  7. mas rafka ki jempol banget. si thole hari pertama sekolah, simbonya ikut sekolah. sampai sekarang kalau kebetulan beberapa hari libur berturut2, masuk sekolah lagi mewek. tapi ya sudahlah, semoga kelak malah jadi memori yang indah.
    sepatunya keren juga.

    BalasHapus