Translate

Minggu, 12 Juni 2016

Cerita Ngabuburit



Celana harian Rafka yang untuk dipakai di rumah, semua sudah kekecilan. Jadi daripada suntuk menunggu saat berbuka tiba, lebih baik pergi mencari celana rumah untuk Rafka, sekaligus mencari takjil, sambil melihat-lihat suasana.

Purworejo yang biasanya cukup lengang, sekarang sudah mulai sedikit macet, suasana khas setiap datang Ramadhan. Nanti semakin mendekati Idul Fitri, macet akan semakin parah, seiring kedatangan para pemudik dari berbagai kota.
Oke, celana Rafka sudah didapat. Saatnya mencari takjil untuk berbuka.
Di jln. Veteran, Purworejo, ada beberapa penjual takjil yang menjajakan dagangannya di pinggir jalan. Karena belum terlalu sore, hanya beberapa saja penjual takjil yang terlihat. Entahlah, mungkin semakin mendekati waktu berbuka, akan semakin banyak nanti yang berjualan.
Kami hanya membeli sedikit, karena biasanya jika berbuka puasa itu baru makan sedikit saja perut rasanya sudah kenyang, hehe....

Setelah membeli takjil, Rafka minta melihat kijang dan burung kasuari yang ada di taman bermain di dekat alun-alun. Belum pernah ke sana sih, tapi sering lewat dan melihat dari kejauhan. 

Taman itu milik Persit KCK, tapi dibuka untuk umum. Gratis, siapapun bebas masuk ke situ. Ada beberapa permainan layaknya sebuah taman bermain, juga tempat untuk duduk-duduk. Yah lumayanlah untuk mengisi waktu ngabuburit. Tujuan utama Rafka ke situ adalah ingin melihat kijang dan burung kasuari dari dekat. Selama ini kan melihat hanya sambil lalu saja, ketika kebetulan melintas di depan taman.

Di dalam taman juga ada sebuah kebun mungil milik Persit KCK. Saya tidak tahu apa yang ditanam karena pohonnya masih kecil-kecil. Tapi di sisi lain kebun ada deretan pohon pepaya yang tampak sudah mulai berbuah.

Rafka tampak sangat menikmati perjumpaannya dengan para kijang dan si burung kasuari, hihihi..... sampai susah diajak pulang. Besok lagi ya, Dek. Sekarang kita kan sedang mengejar waktu berbuka puasa... ^_^

8 komentar:

  1. mantep banget kudapannya. woiiii, jalan-jalan nunggu bedug di taman, boleh-boleh

    BalasHapus
  2. Kalau ngabuburit sama anak kecil, capek sih tapi kebayar lelahnya, berasa gak puasa, eh tau-tau adzan Maghrib xD

    BalasHapus
  3. Ngabuburit murah meriah gini bakal berkesan untuk anak-anak. Di kenang sampai besar

    BalasHapus
  4. Ngabuburit murah meriah gini bakal berkesan untuk anak-anak. Di kenang sampai besar

    BalasHapus
  5. Ngabuburitnya asyik sekali mba, apalagi bisa mengajak anak melihat binatang ya

    BalasHapus
  6. Enak yaa, ada tempat di alam bebas buat bermain dengan anak-anak sambil ngabuburit.

    BalasHapus
  7. Seru banget ya acara ngabuburitnya mbak. Itu anak-anak ikut ceria banget wajahnya pas lagi main.

    BalasHapus
  8. sama kita mbak, aku juga kalau buka puasa, makan dikit aja udah kenyang. makanya kadang males beli takjil. soalnya kalau makan takjil, abis itu jadi males mau makan nasi.

    ngabuburit sambil ngajak anak-anak bermain, waktu berlalu tanpa terasa jadinya ya, tau-tau udah mau buka aja :)

    BalasHapus